Home » » Optimis "Berani Mengubah"

Optimis "Berani Mengubah"

Buku Berani Mengubah
Hari senin, tepatnya tanggal 22 April 2013, Saya sengaja bermain ke toko buku yang terletak di Jalan Supratman, samping tempat saya kerja. Setelah berputar-putar mengelilingi sudut-sudut toko buku mata saya tertarik dengan buku  berjudul "BERANI MENGUBAH" Karya Pandji .  Buku bersampul hitam dengan tulisan judul berwarna merah yang sangat jelas. Singkat cerita, saya memilih untuk membeli buku ini.

Kalau menurut saya, isi dari buku ini bener-bener mengajak orang Indonesia, terutama kalangan anak muda untuk tidak berdiam diri.

"Memang saya bisa apa? Saya tidak punya kekuasaan. Saya cuma pelajar/orang biasa"
Dalam buku Berani Mengubah, Pandji bener-bener "nyentil" orang yang punya pemikiran kayak gitu.

Di awal-awal, Pandji coba mengajak untuk mengenal Indonesia dulu, sebelum kita mengubah Indonesia ke hal yang positif. Yang Saya suka dari salah satu tulisan di buku itu kayak gini

"Banyak orang Indonesia yang pakai batik, kain asli Indonesia, sepatu asli Indonesia, tapi korupsi dan mengambil hak orang lain masih tetep dilakukan.
Ya..........., cinta dengan Indonesia bukan hal simbolis aja ternyata.

Menurut saya, buku Berani Mengubah juga kayak buku pelajaran. Bab pertama, kedua, dan ketiga itu diisi dengan judul politik, ekonomi, dan hukum. Saya baru belajar memahami untuk hal-hal ini, karena selama ini saya cuma belajar tentang pendidikan. Ini hal baru buat saya :-D
Ada lagi yang menarik dari buku ini, Pandji membandingkan pemerintahan orde baru dengan pemerintahannya SBY. Terus Pandji juga memberikan pendapatnya tentang FPI dan ateisme di Indonesia.

Di setiap akhir bab Berani Mengubah, Pandji menantang pembacanya untuk melakukan perubahan. Banyak pemuda yang selalu mempertanyakan kemajuan bangsanya. Padahal semua sejarah di dunia bilang hal yang sama, perubahan itu diawali oleh pemudanya :-)

----------------------------------------------------------------------------------------
  
BERANI MENGUBAH



Penulis : Pandji Pragiwaksono

Penyunting : Nurjannah Intan

Penerbit : Bentang Pustaka

Jumlah halaman : 212 halaman

Harga : Rp 39.000

ISBN : 978-602-8811-96-5

TENTANG PENULIS
Pandji Pragiwaksono adalah seorang stand-up comedian, presenter, penyanyi, penulis buku, dan seorang pemuda yang sangat cinta Indonesia. Setelah NASIONAL.IS.ME dan Merdeka dalam Bercanda, Pandji rupanya semakin bersemangat untuk meniupkan virus cinta tanah air. Baginya, untuk menciptakan perubahan, pemuda harus terus bergerak dan melakukan sesuatu, sekecil apa pun. Pandji juga senang membagikan ide dan pemikirannya dalam tulisan lewat www.pandji.com. Buku ini adalah buku ketiganya yang diterbitkan bersama Bentang Pustaka.


0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.